Sabtu, 29 September 2012

Efek Bekas Tembakan Pada Mobil

saya kali Membuat Efek Bekas Tembakan Pada Mobil. oke langsung saja kita coba membuatnya.

1. Buka sebuah gambar atau foto mobil, disini saya menggunakan foto mobil rusak bekas tabrakan. kemudian buat layer baru dan berikan warna hitam.
2. Pilih "Rectangular Marquee Tool" lalu buat seleksi dibagian samping kanan dan berikan warna putih pada seleksi itu meggunakan "Paint Bucket Tool" warna putih. setelah selesai hilangkan seleksi dengan menekan tombol Ctrl + D pada keyboard.
3. Tambahkan Efek Wind dengan cara pada menu bar pilih "Filter > Stylize > Wind" pilih settingnya seperti gambar dibawah. lalu tekan ok. setelah selesai tekan Ctrl + F sebanyak 3 kali untuk mengulangi kembali Efek Wind sehingga efek tersebut menjadi lebih besar.
 
kemudian pada menu bar pilih "Edit > Transform > Rotate 90oCW" dan atur posisinya menjadi seperti ini
4. Kembali lagi pada menu bar pilih "Filter > Distort > Polar Coordinates" atur settingnya seperti gambar dibawah dan klik ok.
kemudian balik warna pada layer tersebut dengan cara menekan Ctrl + I. lalu pilih "Magic Wand Tool" (dengan nilai Tolerance : 0) klik pada layer berwarna putih dan tekan Delete.
Tekan Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi.
Gandakan lubangnya (langkah no.5), letakkan dibagian atasnya lalu perkecil bentuknya. dan selesai

Untuk lebih realistis tambahkan layer Style dengan cara Klik 2 kali pada Thumbnail "Layer 1" (gambar kecil pada susunan layer) dan pilih "Inner Shadow" atur settingannya yang saya tandai merah pada gambar dibawah.
Perkecil ukuran lubang tersebut denga cara tekan "Ctrl + T" lalu sambil menahan tombol "Shift" tarik dari sudut atas kebawah sehingga mengecil seperti gambar dibawah.
5. Gandakan lubang tersebut dengan cara sambil menahan tombol "Alt" lalu geser lubang tersebut ketempat yang diinginkan. kemudian rubah bentuk lubang tersebut agar berbeda dengan lubang yang lain dengan cara tekan "Ctrl + T" dan masukkan nilai Rotate -90 (menu bar bagian atas).
Ulangi langkah no.5 ini menjadi seperti ini
6. Untuk lubang pada bagian mobil yang miring agar lebih terlihat realistis kita rubah bentuk lubang tersebut mengikuti kemiringan body mobil tersebut dengan cara tekan "Ctrl + T" kemudian sambil menahan tombol "Ctrl" drag bagian handle sudut agar bentuk lubangnya mengikuti kemiringan body mobil.
Demikian tutorial photoshop cara Membuat Efek Bekas Tembakan Pada Mobil semoga bermanfaat. jika ada yang ingin ditanyakan atau ada kritikan silahkan tinggalkan komentar dibawah, secepatnya akan saya balas.

0 komentar:

Posting Komentar

comment ea